Diberdayakan oleh Blogger.

8 Fakta Menarik Internet Sepanjang 2009

8 Fakta-fakta Menarik Internet Sepanjang 2009

1. 921.143 virus baru dilaporkan symantec hanya pada periode kuartal ke 4 saja pada tahun lalu. Bayangkan  kalau tidak ada perusahaan anti virus di dunia internet ini…

2. Ada 1.2% teknologi web browser “lain-lain” dipergunakan oleh pengguna internet selain nama-nama yang sudah terkenal (IE, Firefox, Chrome, Safari, dan Opera). Diantaranya: Netscape 0.32%, Mozilla 0.13%, ACCESS NetFront 0.05%, Playstation 0.04%, Konqueror 0.04%, Flock 0.03%, Obigo 0.01%, Danger Web Browser 0.01%. Kedatangan Chrome Web Browser tidak menutup peluang tampilnya web browser baru/lain.

3. Total video diputar di Youtube dalam sehari adalah 1 Milyar Video!!! Kalau Google mau ya, misalnya diberi iklan berharga 1000 rupiah saja per video, Google akan memperoleh tambahan pendapatan 365 trilyun rupiah per tahunnya. Kalau pendapatan Google ada di kisaran 235 trilyun setahun, dan Microsoft kisarannya sekitar 600 trilyun setahun, sebenarnya, kalau Google mau, kompetisi bisnis sudah bisa menghasilkan draw loh.
4. 70% pengguna aktif facebook adalah berasal dari luar US loooh. Padahal nih ya, facebook itu  awalnya adalah situs yang ditujukan untuk kalangan Harvard University.
Menurut facebook, ada 175 juta anggota aktif facebook yang login setiap harinya, sedangkan kalau menurut Google trend, kunjungan unique ke facebook, rata-rata ada dibawah 175 juta!!

5. Pengguna facebook di Indonesia paling banyak berasal dari JawaBarat loh. Hampir dua kali lipat pengguna dari Jakarta.

6. Surabaya paling banyak peminat dalam pembuatan teknologi terbaru. Sedangkan kalau Jawa Tengah, paling banyak orang yang mencari peluang usahanya. Tetapi di level kota sekarang, dikalahkan oleh Medan yang menjadi peminat terbanyak.

7. Sepanjang tahun 2009, Indonesia itu adalah negara dengan pertumbuhan tertinggi di dunia untuk pengguna baru Google :D

8. Ada 250 Milyar email dikirimkan setiap harinya dari seluruh dunia, dan 200 Milyar diantaranya itu adalah spam email. Nyebelin banget ya L

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

RSS feed