Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah Perkembangan Desain Logo Google Dari Masa Ke Masa

Logo Google dari Masa ke Masa



    Desain logo Google ini merupakan pernyataan bahwa google senang membuat segala sesuatunya menjadi sederhana dan mudah. Setiap orang hampir sudah pasti mengenal logo google yang sederhana, minimalis, dinamis, dan modern. Tetapi sangat sedikit orang yang mengenal siapa yang membuat logo tersebut, dan bagaimana proses kreatif yang terjadi di balik pembuatan logo seaarch engine nomor satu di jagat maya ini. Kebanyakan orang menyangka bahwa para pendiri google sendiri itulah yang mendesain logo perusahaan. Dugaan tersebut sangatlah salah. Sergein Brin adalah seorang ahli matematika yang sejak awal tertarik pada teknik pengumpulan data acak di web, sedangkan Larry Page adalah rekan sesama mahasiswa S3 ahli komputer di universitas standford.

    Desain logo google ini dibuat pada saat-saat akhir sebelum peluncuran search engine, oleh sahabat Sergei Brin dan Larry Page. Dia adalah seorang asisten profesor seni di Standford University, Ruth Kedar. Para pendiri google ini terkenal senang mengambil atau memakai keluarga dan sahabat-sahabat mereka untuk urusan bisnis, tapi mereka dibayar pantas lho untuk ini, bukan hanya dimintai tolong atau dibayar ala kadarnya, asyik banget ya!

    Proses pembuatan logo ini dimulai dengan sebuah visi yang sederhana dari para pendirinya yaitu mereka ingin membuat sebuah logo yang jika dilihat menyenangkan, tanpa adanya sebuah item, barang, dan benda apapun itu yang dapat dikenali atau diidentifikasikan, yang pada akhirnya akan membatasi Google itu sendiri. Pada awalnya mereka juga tidak memiliki visi mengenai kemana perusahaan mereka akan dibawa bahkan mereka memasukkan tagline "Google does not do horoscopes, financial advice or chat" karena mereka anggap bahwa hal-hal tersebut sangat tidak berguna dan membuang-buang uang. Akan tetapi, pada akhirnya tagline tersebut tidak pernah muncul sama sekali hingga sekarang, weew!?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

RSS feed