Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah Perkembangan Apple Computer Inc.

"Apple Computer Incorporation"
Ituloh yang lebih dikenal dengan Apple, sebenarnya adalah perusahaan komputer yang berada di Cupertino, California. Sebenarnya berita yang lagi in saat ini itu, kabar tentang meninggalnya pendiri perusahaan raksasa tersebut. Tapi kali ini admin gak mau bahas itu, lebih tepatnya kali ini kita mau bahas tentang sejarah perkembangan Apple. Penasaran kan bagaimana perjalanan produk-produk Apple dari awal berdirinya hingga menjadi perusahaan raksasa di dunia ini? Check it out! :D

Dulu, Macintos adalah personal computer yang menggunakan prosesor power PC buatan IBM/Motorola (G3=IBM, G4=Motorol, G5=IBM) yang sebelumnya menggunakan 68K buatan Motorola. 68K merupakan mikroprosesor CISC, dan power PC merupakan mikroprosesor RISC (Reduced Instruction Set Computing). Sekarang, komputer Macintos sedang beralih menggunakan prosesor Intel.

Kenapa namanya Macintos? Soalnya itu sejenis apel yang disukai Jef Raskin. Macintosh diluncurkan pada bulan Januari 1984 dengan sebuah iklan Super Bowl yang sangat terkenal. Iklan pertama dari Apple ini menjadi rekor iklan termahal di dunia. Ongkos siarannya berkisar hingga $1 juta dan ongkos pembuatannya berkisar hingga $600,000. Waaaaw! Namun, perjuangan itu segera terbayar karena setelah iklan ini disiarkan, rakyat Amerika langsung berbondong-bondong untuk membeli komputer ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

RSS feed